5 Laptop Tipis Gaming Terbaik Buat Main Game Terkini

11 min read

Laptop gaming tipis telah mengubah tampilan laptop gaming yang dulunya harus tebal. Pabrikan dulu punya alasan kenapa laptop gaming harus tebal. Laptop gaming memiliki komponen kelas atas yang dapat menjalankan game intensif fps. Komponen yang cepat tentunya adalah suhu yang dikeluarkan saat bekerja berat, apalagi menjalankan game, tentunya sistem pendingin yang baik juga harus disertakan.

Ini mungkin alasan mengapa laptop gaming (dulu) memiliki komponen yang begitu besar. Nah, beberapa produsen sudah mulai mengganti produk laptop gaming mereka. Mereka tak gentar mendesain laptop gaming tipis seperti ultrabook. Sistem pendingin didesain sedemikian rupa agar dapat terjaga dengan baik, namun tetap memberikan aliran udara yang baik.

Asus dengan ROG-nya juga telah menciptakan produk laptop gaming canggih yang dapat menjalankan game-game terbaru dengan lancar. Tak hanya Asus, beberapa kompetitornya juga ingin bertarung di kancah gaming laptop tipis. Pada artikel ini, kami memberikan informasi tentang laptop gaming tertipis yang dapat Anda temukan di pasaran. Namun agar Anda tidak salah dalam memilih, kami akan memberikan informasi lain tentang cara memilih laptop gaming yang keren dan tangguh untuk menghadapi game baru. Berikut cara memilih laptop gaming dari Laptopnesia.

Bagaimana memilih laptop gaming yang tipis

1. Tentukan kartu grafis atau GPU

Salah satu komponen terpenting dalam komputer atau laptop untuk bermain game adalah kartu grafis atau GPU. Beberapa penjual di toko online memasukkan banyak pendingin game pada laptop yang mereka jual. Kamu harus Berhati-hati.

Anda bisa tertipu karena Anda hanya melihat omong kosong dari permainan. Anda harus memperhatikan GPU yang digunakan laptop gaming. Jika ingin bermain game AAA, belilah laptop dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 10.

Varian terendah yang biasa digunakan pada laptop gaming adalah GTX 1050. Namun, jika Anda ingin memainkan game terbaru dalam definisi tinggi, pilihlah laptop gaming dengan GPU tertinggi, GTX 1080 Ti.

5 laptop gaming tipis terbaik untuk memainkan game terbaru

2. CPU yang mendukung laptop

Faktor penting lainnya dalam sebuah komputer atau laptop adalah CPU. Tanpa CPU yang cepat, laptop Anda tidak dapat menjalankan game dengan baik. Hal lain yang bisa terjadi adalah penyumbatan. Sebuah kemacetan dapat mencegah Anda dari bermain game. Layarnya bisa rusak, dan ini sangat mengganggu. Kami menyarankan untuk mencari laptop dengan CPU yang cepat, setidaknya Intel Core i7 atau i5 (setidaknya generasi ke-6 atau seri Skylake) atau menggunakan Ryzen untuk Red Camp.

3. Pilih yang sudah menggunakan SSD

Penyimpanan perangkat keras juga sangat penting, saudara. Cari laptop gaming yang sudah memiliki SSD untuk penyimpanan, atau setidaknya satu SSD dan SSD untuk sistem operasinya. Performa yang ditunjukkan oleh SSD jauh lebih cepat daripada HDD.


5 laptop gaming tipis terbaik untuk memainkan game terbaru

4. Pilih layar dan resolusi

Pilih resolusi layar yang sesuai dengan deskripsi. Biasanya laptop dengan GPU GTX 1080 Ti menggunakan layar beresolusi 4K. Perhatikan juga bahwa untuk beberapa teknologi yang didukung oleh layar laptop gaming tipis yang ingin Anda beli, mendukung Free Sync atau G-SYNC. Kedua teknologi tersebut dapat memberikan gambar dan grafik yang mulus tanpa retak.

Rekomendasi Kumpulan Laptop Gaming Tipis

1. Laptop Gaming Asus ROG Zephyrus GM501GS (IDR: Rp51.826.000)

Laptop gaming tipis pertama dari Asus. Asus telah menyerbu industri laptop gaming selama beberapa tahun terakhir. Mereka menawarkan laptop gaming dengan desain yang ramping, ramping dan bergaya. Anda akan merasa seperti sedang membawa laptop ultrabook yang tidak perlu mengisi tas Anda. Laptop gaming ini ditenagai oleh CPU Intel Core i7 generasi terbaru, yakni i7-8750H yang sudah memiliki 6 core. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang hanya memiliki 4 core. Performanya juga sangat cepat.

Mendampingi CPU Core i7-8750H adalah GPU NVIDIA GeForce GTX 1080. Saat memainkan game terbaru dalam resolusi Full HD, Anda akan merasakan gambar yang tajam dan frame rate yang tinggi. Harganya pasti mahal, tapi kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Kami telah membahas tentang laptop ini di artikel ini.

5 laptop gaming tipis terbaik untuk memainkan game terbaru

2. MSI GS63VR 7RG (IDR: Rp 44.000.000)

Laptop gaming tipis kedua adalah produsen lain dari Taiwan, yaitu MSI. MSI telah menghasilkan banyak produk berkualitas yang sangat kompetitif dengan kompetitor lainnya. Sebelumnya MSI merilis laptop gaming dengan bodi yang sangat tebal, kini untuk memenuhi permintaan pasar akan laptop gaming tipis, MSI menghadirkan seri GS63VR. Berbeda dengan Asus Zephyrus yang telah disebutkan sebelumnya, laptop ini masih menggunakan prosesor Intel Core i7 Kaby Lake.

Untuk GPU, laptop ini menggunakan GTX 1070. Sistem pendinginnya juga sangat baik. Hal ini dikarenakan 41 bilah kipas mampu meningkatkan aliran udara hingga 30% dan juga menambahkan 5 heat pipe yang dapat membuat laptop ini menjadi sejuk.


5 laptop gaming tipis terbaik untuk memainkan game terbaru

3. Laptop Razer Blade Advance 15 (IDR: Rp Rp60.199.000)

Laptop ini sering digadang-gadang sebagai MacBook untuk gaming. mengapa? Cobalah untuk melihatnya dari sudut pandang desain. Hampir sama kan? Satu-satunya hal yang benar-benar membedakannya adalah warna hitam dengan logo Razer. Desainnya benar-benar indah. Desain laptop ini juga mendobrak agar laptop gaming tidak harus kikuk dan sok.

Seperti laptop Asus yang kami sebutkan sebelumnya, laptop ini juga ditenagai oleh CPU Intel Core i7 12900 dengan 8 core.

5 laptop gaming tipis terbaik untuk memainkan game terbaru

4. MSI GP66 Leopard 11UE-479ID (IDR: Rp21.999.000)

Laptop slim berikutnya lagi dari MSI. Menurut kami, desain MSI GP66 Leopard lebih elegan dan stylish. Layarnya kurang bezel sehingga layar terlihat lebih tipis. Untuk GPU, laptop ini menggunakan RTX3060-6GB. Selain itu, CPU yang digunakan pada laptop ini adalah Intel i7-11800H. Perpaduan CPU dan GPU membuat laptop ini sangat cocok untuk memainkan game-game terbaru yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

5 laptop gaming tipis terbaik untuk memainkan game terbaru

5. Gigabyte Aero 15X v8 (IDR: Rp34.799.000)

Laptop gaming tipis terbaik adalah produk Gigabyte. Kami setuju bahwa desainnya sangat indah. Laptop ini hadir dalam 3 varian warna; Hitam, oranye dan hitam. Selain itu, ukurannya juga tidak terlalu besar. Ini karena bezelnya sangat tipis sehingga umumnya tidak melebihi laptop 15 inci. CPU dari laptop gaming ini menggunakanIntel Core i7-8750H. Selain itu, GPU laptop gaming ini menggunakan GTX 1070 GDDR5 8GB.

Sesi gaming pasti lebih asyik menggunakan laptop ini. Laptop ini tidak hanya untuk bermain game tetapi Anda juga dapat menggunakan laptop ini untuk produktivitas. Menurut kami, laptop ini bisa menjadi alternatif laptop Macbook untuk para gamer. mengapa? Karena selain spesifikasinya yang tinggi, layar laptop ini dilengkapi dengan X-Rite Pantone untuk memastikan akurasi dan kejernihan warna. Laptop ini juga cocok digunakan sebagai laptop desain. Kami juga melakukan review untuk produk ini.


5 laptop gaming tipis terbaik untuk memainkan game terbaru

Penutup/Kesimpulan

Bagi para gamer yang ingin memiliki laptop gaming dan memiliki visi robotik, Anda bisa membeli laptop gaming di atas. Tidak hanya bisa bermain game dengan puas, laptop ini juga tidak malu-malu Anda bawa ke pertemuan atau urusan bisnis.


Berikut artikel Laptopnesia tentang 5 laptop gaming tipis terbaik. Bagaimana Anda memutuskan laptop mana yang akan dibeli? Semoga artikel ini bermanfaat!

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share