Cara Install Aplikasi Android APK dan Menjalankannya Di Windows 11 Tanpa Emulator

8 min read

Instal APK DI Windows 11
Apakah Anda ingin menjalankan aplikasi Android di PC Windows 11? Sekarang mimpi itu akhirnya menjadi kenyataan. Anda dapat dengan mudah menjalankan aplikasi Android di PC Anda tanpa menggunakan perangkat lunak atau emulator pihak ketiga.

Windows 11 memungkinkan Anda menginstal aplikasi Android apa pun dari Amazon Play Store. Anda juga dapat menginstal aplikasi Android dari layanan web lain. Anda dapat mengunduh file APK dari halaman seperti APKPure, ApkMirror, Uptodown, Apkshort di PC Windows 11.

Dengan cara ini, Anda dapat menikmati aplikasi atau game Android favorit Anda di laptop atau komputer Anda. Namun, perlu dicatat bahwa ada aplikasi yang diperlukan Layanan Google Play Ini mungkin tidak bekerja pada Windows. Siapa tahu, suatu hari seseorang di sana akan tahu cara mem-bypass layanan Google Play.

Nah, berikut ini panduan cara install APK di Windows 11 tanpa harus menggunakan akun Amazon App Store. Silakan lihat cara menginstal file APK apa pun di PC Windows Anda dengan panduan sederhana ini.

Cara Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11 tanpa Emulator

Seperti yang Anda ketahui, widget Windows Android (WSA) terintegrasi dengan Amazon AppStore, dan hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat. Meskipun Anda dari Indonesia, masih dimungkinkan untuk menginstal aplikasi Android menggunakan file APKM seperti APKMirror, APKPure, Uptodown dan sebagainya.

Pastikan Virtualization (VT) Anda aktif sebelum Anda mulai. Lihat di sini cara mengaktifkan VT di Windows.

Instal WSA (widget Windows Android)

- Ubah wilayah ke Amerika


Pengaturan Perubahan Wilayah Windows 11

  1. Jika PC Anda diset ke Indonesia, silakan ubah region ke Amerika Serikat.

  2. Masuk menu Pengaturan Di Windows 11 Anda.

  3. Kemudian pilih Waktu dan bahasa (Waktu dan bahasa)> Bahasa dan wilayah (Bahasa dan wilayah).

  4. Di bagian Regional, silakan beralih ke Amerika Serikat.

Setelah mengubah rentang, Anda dapat memperbarui Microsoft Store, yang mendukung aplikasi Android. Lihat langkah-langkah berikut untuk memperbarui Microsoft Store dan widget Android Anda.

- Perbarui Microsoft Store dan widget Windows Android

Kemudian buka Microsoft Store buka Library dan klik tombol Get update. Nanti Anda akan melihat pembaruan Microsoft Store dan WSA (Windows Subsystem Android).

Jika demikian, buka Microsoft Store dan Anda akan melihat spanduk yang bertuliskan. Amazon Appstore Preview. Jika Anda tidak melihat pratinjau Amazon App Store ini, coba mulai ulang komputer Anda setelah mengikuti langkah-langkah di atas.

Hanya untuk memastikan itu berhasil diinstal Windows Subsystem Android anda dapat mencari nama di menu Start.

Widget Windows Android

Instal penginstal aplikasi Android

Menggunakan Penginstal Aplikasi Android untuk Windows 10/11 Anda dapat menginstal aplikasi dan game favorit Anda tanpa harus menggunakan PowerSheel. Ini adalah terobosan teknologi yang memungkinkan Anda menjalankan aplikasi di Windows tanpa menggunakan emulator.

Ada aplikasi di Windows Store yang memungkinkan pengguna untuk menginstal file APK di PC. Pada artikel ini kita akan membahas cara menginstal aplikasi Android (APK) di Windows 11.

Langkah 1 Bukalah Windows Store Kemudian cari Android App Installer Lalu tekan. Atau jika Anda merasa ribet, langsung saja ke https://apps.microsoft.com/store/detail/apk-installers/9P2JFQ43FPPG.

APK Penginstal Windows

Langkah 2 Jika sudah terinstal di Windows 11, atur file APK yang ingin Anda instal di PC Anda. Ada banyak situs yang menawarkan file APK, seperti APK Mirror atau APKPure.


Instal file APK


Langkah 3 Silakan unduh APK Klik dua kali Download filenya di PC atau laptop berbasis Android 11.

Penutup

Anda sekarang dapat mengunduh file APK apa pun dan itu akan berfungsi tanpa masalah besar. Beberapa aplikasi mungkin memerlukan layanan Google Play Store untuk berjalan, Anda dapat mencoba menginstal aplikasi. gapps.

Pada awalnya, banyak pengguna berpikir bahwa Windows 11 bukan pembaruan besar dan mereka baik-baik saja dengan Windows 10, tetapi EduTekPedia berpikir bahwa menginstalnya dari ribuan aplikasi Android dengan sendirinya akan menjadi nilai tambah.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share