√ Microsoft Windows 365 Merilis Fitur dan Dukungan Terbaru, Banyak yang penasaran dengan fitur ini?

2 min read

Setahun yang lalu, Microsoft mengumumkan Windows 365, layanan yang memungkinkan bisnis memberikan pengalaman Windows penuh dengan aman dengan meng-hosting sistem operasi di Microsoft Cloud.  Ini berarti karyawan tidak lagi memerlukan perangkat keras khusus dan dapat dengan mudah menggunakan program ini untuk mendapatkan pengalaman Windows yang dipersonalisasi.

Selama beberapa bulan terakhir, Microsoft telah melakukan beberapa peningkatan pada layanan Microsoft 365-nya, menjadikannya lebih berguna untuk bisnis kecil dan organisasi besar.  Kemarin, mereka mengungkapkan beberapa fitur baru yang datang ke layanan.

Daftar isi konten

Adanya Add-on Citrix HDX Plus

Microsoft Windows 365 akan mendapatkan dukungan tambahan untuk Add on Citrix HDX Plus akhir tahun ini.  Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mendukung perangkat titik akhir tambahan, periferal, dan kebijakan keamanan, terutama yang terkait dengan penggunaan bandwidth. 

Merilis Government Community Cloud (GCC)

Meskipun Windows 365 tetap fokus pada bisnis hingga saat ini, Microsoft berencana untuk meluncurkan layanan ini ke Government Community Cloud (GCC) dan Government Community Cloud Max (GCC Max) di beberapa negara dalam waktu dekat.  Seperti namanya, edisi ini ditujukan untuk pegawai pemerintah dan kontraktor. 

Pantauan Jarak Jauh dari Windows 365 Cloud PC

Dalam hal pemantauan dan analitik, Microsoft telah bermitra dengan beberapa perusahaan teknologi untuk memungkinkan pemantauan jarak jauh PC cloud Windows 365 dengan PC fisik, detail lebih lanjut tentang dukungan baru ini akan diberikan oleh Microsoft dalam waktu dekat. 

Yang pasti, pengguna dapat menggunakan pemantauan kinerja sumber daya dan pemeriksaan kesehatan jaringan di Microsoft Endpoint Manager. Sementara itu, pengguna Windows 365 Business juga akan mendapatkan fitur baru berikut:

Untuk bisnis UKM dan UMKM yang tidak menggunakan Microsoft 365, microsoft menawarkan pengalaman Windows 365 sederhana yang dapat Anda ikuti.  Anda dapat menggunakan akun Microsoft yang ada untuk email Outlook, OneDrive, dan Xbox Live untuk melakukan pembelian, mengirim, melakukan tugas, dan masuk ke PC cloud Anda. 

Fitur pemulihan point-in-time (Point-in-Time Restore) memungkinkan Anda memulihkan Cloud PC ke kondisi perangkat sebelumnya.  Anda juga dapat mengotorisasi pengguna untuk memulihkan PC cloud mereka.  Fitur ini umumnya tersedia untuk pengguna perusahaan Windows 365 dan dalam pratinjau publik untuk Windows 365 Bisnis.

Terintegrasi Cloud PC ke Microsoft Endpoint Manager

Untuk pelanggan Windows 365 Business yang menggunakan Microsoft Endpoint Manager, kami akan segera menawarkan kemampuan untuk mengintegrasikan Cloud PC ke Microsoft Endpoint Manager dengan PC fisik Anda.  Ini adalah fungsionalitas inti yang umumnya tersedia untuk Windows 365 Enterprise dan akan segera hadir di Windows 365 Business.

Peningkatan Security Bring Your Own Key (BYOK)

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, adalah peningkatan keamanan yang akan datang termasuk analisis forensik dan enkripsi disk melalui Bring Your Own Key (BYOK).

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share