Rekomendasi SSD SATA III Kualitas Terbaik sampai yang Standart, Laptop Jadul Jadi Cepat

"Rekomendasi SSD SATA III Kualitas Terbaik sampai yang Standart, Laptop Jadul Jadi Cepat"

10 min read


Hai, para pengguna laptop! Apakah kamu sedang merasa kesal dengan kinerja laptop yang semakin hari semakinlemot atau penguna laptop tua yang semakin lambat? Jangan khawatir, kami punya solusi yang tepat untukmu: SSD! 


Apa itu SSD?

SSD adalah singkatan dari Solid State Drive, sebuah perangkat penyimpanan data yang bisa membuat laptop jadulmu berjalan lebih cepat dan responsif. Jadi, jangan ragu lagi untuk meng-upgrade laptop jadulmu dengan SSD terbaik. 


Sekarang, kamu mungkin bertanya-tanya, "Mana sih SSD terbaik untuk laptop jadulku?" Tenang saja, kami telah melakukan riset mendalam dan menemukan beberapa rekomendasi SSD berkualitas tinggi yang bisa membuat laptop jadulmu kembali bersemangat. Mari kita simak!


Apa itu SSD SATA III?

SSD (Solid State Drive) adalah perangkat penyimpanan data elektronik yang menggunakan sirkuit terpadu untuk menyimpan data secara permanen. SSD SATA 3 adalah jenis SSD yang menggunakan antarmuka Serial ATA (SATA) generasi ketiga.


SATA 3 adalah standar antarmuka yang digunakan untuk menghubungkan perangkat penyimpanan seperti hard drive dan SSD ke motherboard komputer. SATA 3 memiliki kecepatan transfer data maksimum sebesar 6 gigabit per detik (Gbps) atau sekitar 600 megabyte per detik (MBps).


SSD SATA 3 menggunakan antarmuka SATA 3.0 untuk mentransfer data antara SSD dan motherboard. Kecepatan transfer yang lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya, SATA 2, memungkinkan SSD SATA 3 untuk memberikan performa yang lebih baik dalam hal membaca dan menulis data.


Dengan menggunakan SSD SATA 3, Anda dapat mengalami peningkatan yang signifikan dalam waktu booting sistem operasi, kecepatan akses data, dan responsifitas umum sistem komputer Anda. Namun, penting untuk diingat bahwa kecepatan SSD SATA 3 memiliki batasan maksimum sesuai dengan spesifikasi antarmuka tersebut. Jika Anda mencari performa yang lebih tinggi, ada juga SSD yang menggunakan antarmuka NVMe (Non-Volatile Memory Express) yang dapat memberikan kecepatan transfer yang lebih tinggi daripada SSD SATA 3.


Tapi  sebelum kita lanjutkan Ada banyak alasan kenapa laptop semakin lambat/lemot.. Kalau laptop jadul saya langsung menyarankan Ganti saja Sistem operasinya ke SSD... Kebetulan saya lagi riset toko Online dishopee yang menyediakan SSD berkualitas dari yang terbaik sampai yang biasa saja / standar yang bisa saya rekomendasikan... Kalau mau cek.. bisa langsung ke toko nya .

Rekomendasi SSD SATA III

1. SSD WD Green

SSD WD Green
SSD WD Green adalah salah satu SSD entry-level dari Western Digital yang menawarkan kombinasi antara harga terjangkau dan kinerja yang cukup memuaskan. Dengan menggantikan hard drive tradisionalmu dengan SSD WD Green, kamu akan merasakan peningkatan yang signifikan dalam hal kecepatan booting, waktu akses file, dan kinerja keseluruhan laptopmu. Untuk mengetahui Kapasitas, Rating, Testimoni dan lain lain Kunjungi toko ini di Shopee! WD.ID


✅ WD Green SSD 240GB Sata 3
WDC Green 240 GB 2.5"

✅ WD Green SSD 480GB Sata 3
WDC Green 480 GB 2.5"

2. SSD Samsung

SSD Samsung
Jika kamu sedang mencari SSD terbaik untuk meningkatkan performa laptopmu, maka jangan lewatkan merk Samsung! Samsung telah lama menjadi pemain terkemuka di pasar SSD dan memiliki reputasi yang kuat dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi. Untuk mengetahui Kapasitas, Rating, Testimoni dan lain. Kunjungi toko ini di Shopee "Samsung Memory Office"


Cek Toko SSD Samsung

✅ Samsung SSD 250GB / 500GB / 1TB / 2TB 2.5" SATA III


3. SSD Imperion

SSD IMPERIOn
Imperion merupakan Produsen Produk Peralatan Gaming yang Unggul dan Bersaing Secara Global yang Menghadirkan Berbagai Produk Peralatan Gaming yang Berteknologi Terkini, Berkualitas Baik Namun Tetap Mengutamakan Harga yang Terjangkau Oleh Semua Kalangan Gamer.

Salah satunya adalah dihadrikannya SSD Imperion. Mereka menawarkan berbagai pilihan SSD dengan beragam kapasitas dan performa yang menjanjikan. Untuk mengetahui Kapasitas, Rating, Testimoni dan lain. Toko Online terkenal  yang memasarkan SSD Imperion Adalah Toko Rajam Ram Nasional. Kunjungi toko ini di Shopee "Raja Ram Nasional"


Cek Toko SSD Imperion "Raja Ram Nasional""

✅ SSD IMPERION
128GB SATA III 2.5" 6GB/S GARANSI RESMI
Cek SSD Imperion 128GB

✅ SSD IMPERION
256 GB SATA III 2.5" 6GB/S GARANSI RESMI 
Cek SSD Imperion 256GB


4. SSD V-Gen Platinum

SSD V-Gen
V-Gen merupakan produsen perangkat penyimpanan yang terkenal dengan inovasi dan performa yang handal. Seri Platinum mereka merupakan produk unggulan yang menggabungkan kecepatan tinggi dengan desain premium. 

Toko SSD V-Gen Official Store

✅ SSD V-Gen 128GB SATA3
Cek SSD V-Gen 128GB

✅ SSD V-Gen 256GB 
Cek SSD V-Gen 256GB

✅ PAKET BUNDLING SSD V-Gen 240GB SATA III 2.5"
Cek SSD V-Gen Bundling

5. SSD Kingston

SSD Kingston
Para pengguna laptop yang ingin meningkatkan kinerja laptop! Jika kamu mencari SSD yang andal dan terpercaya, SSD Kingston adalah pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Kingston Technology telah lama dikenal sebagai salah satu produsen terkemuka dalam industri penyimpanan data, dan SSD mereka tidak hanya terkenal karena kualitasnya yang tinggi, tetapi juga karena performa yang menggebrak.

✅ SSD KINGSTON V400 240GB
SATA3 SOLID STATE DISK ORIGINAL BARU SSD 2.5

 ✅ SSD KINGSTON A400 480GB
SATA3 SOLID STATE DISK ORIGINAL BARU SSD 2.5"

6. SSD Adata

SSD ADATA
Hai, para pengguna laptop jadul! Jika kamu mencari solusi untuk meningkatkan kinerja laptopmu yang semakin lambat, SSD Adata bisa menjadi pilihan yang tepat. Adata merupakan produsen perangkat penyimpanan yang terkenal dengan produk SSD berkualitas tinggi. Dengan memilih SSD Adata, kamu dapat menghidupkan kembali laptop jadulmu dan menjadikannya lebih cepat dan efisien.

Cek Toko Adata Official 

✅ SSD ADATA SU650 120GB
SSD SATA 3 / SSD SATA III - SSD 2.5 inch 
Cek SSD ADATA 120GB

 SSD ADATA SU650 240GB
SSD SATA 3 / SSD SATA III - SSD 2.5 inch
CEK SSD ADATA 240GB

7. SSD PNY

SSD PNY
PNY adalah pemimpin teknologi global yang didedikasikan untuk manufaktur elektronik konsumen dan kelas bisnis. PNY memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman bisnis melayani konsumen, B2B, dan OEM di seluruh dunia. Tersedia di lebih dari 50 negara dengan 20 lokasi perusahaan di seluruh Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, dan Asia, produk kami dijual di retail besar, e-tail, grosir, dan distributor di seluruh dunia. PNY bangga memiliki produk yang dirakit di AS termasuk adanya peluncuran SSD PNY.

Toko SSD PNY Official 

✅ SSD PNY SSD CS900 120GB
SATA 3 2,5inch Internal
CEK SSD PNY 120GB

 PNY SSD CS900 250GB 
2,5inch Internal SATA III 
 CEK SSD PNY 250GB


8. SSD Eyota

SSD Eyota

Diperkenalkan SSD EYOTA, versi terbaru dari perangkat penyimpanan yang memiliki kualitas tinggi dan dirancang khusus untuk mengatasi masalah overheat.

SSD ini menggunakan bahan berkualitas tinggi yang membantu meredam panas dari chip, sehingga dapat mencegah terjadinya overheating. Dibandingkan dengan SSD yang hanya menggunakan bahan plastik, bahan yang digunakan pada SSD EYOTA lebih unggul dan memberikan performa yang lebih baik.

✅ SSD EYOTA 256GB
SATA III 2.5" 6GB/S GARANSI RESMI 
CEK KETERSEDIAN SSD 256GB

✅ SSD EYOTA 512GB
SATA III 2.5" 6GB/S GARANSI RESMI 
CEK KETERSEDIAN SSD 2612B



9. SSD RX7

SSD RX7
RX7 Solid State Drive (SSD) merupakan perangkat penyimpanan data yang dirancang khusus untuk laptop dan PC. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 240GB, SSD ini memberikan fleksibilitas yang tinggi bagi pengguna dalam menyimpan data.

✅ SSD RX7 256GB
SATA III 2.5" GARANSI RESMI 3 TAHUN
 CEK KETERSEDIAN SSD RX7 256GB

 ✅ SSD RX7 512GB
SATA III 2.5" GARANSI RESMI 3 TAHUN 
 CEK KETERSEDIAN SSD RX7 512GB


Kesimpulan

Meng-upgrade laptop jadul dengan SSD adalah keputusan yang cerdas untuk meningkatkan kinerja dan responsivitasnya. SSD tersebut memiliki kecepatan transfer data yang tinggi, daya tahan yang kuat, dan harga yang terjangkau. Dengan mengganti hard drive lama dengan SSD, laptop jadulmu akan berjalan lebih cepat, aplikasi akan terbuka dengan cepat, dan keseluruhan pengalaman penggunaan laptop akan menjadi lebih menyenangkan.

Dari semua SSD yang sudah di urutkan mulai dari kualitas terbaik sampai yang standar, kalau saya lebih memilih berdasarkan pengalaman, baik dari sisi harga, kualitas, saya memilih SSD Merk Imperion. Kalau ada hal lain yg butuh informasi bisa komen disini ya.🤝

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share