Remaker AI: Tools Ajaib Cara Ganti Wajah dengan Bantuan AI

"Remaker AI merupakan aplikasi yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk mengubah atau mengganti wajah dalam sebuah foto atau video."

3 min read


Ingin tahu bagaimana caranya mengganti hasil foto AI dengan wajah orang lain atau bahkan wajah kita sendiri? Ternyata, caranya sangat sederhana. Kamu hanya perlu mengunggah foto AI buatanmu dan melakukan penggantian wajah dengan bantuan alat dari Remaker AI. Remaker AI merupakan aplikasi yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk mengubah atau mengganti wajah dalam sebuah foto atau video. Dengan memanfaatkan teknologi ini, kita dapat mengganti wajah orang lain dalam foto atau video dengan wajah kita sendiri, menciptakan efek yang unik dan menarik.

Sebelum memulai tutorial, pastikan kamu memiliki foto keluarga yang ingin diedit dan siapkan foto wajah anggota keluarga yang akan digunakan sebagai pengganti. Selain itu, pastikan koneksi internet stabil untuk menggunakan alat-alat online yang dibutuhkan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Bing AI Image Generator*

Buka peramban web dan pergi ke Bing AI Image Generator. Kamu dapat mencarinya menggunakan mesin pencari favoritmu. Setelah itu, pilih opsi untuk membuat gambar dengan menggunakan AI.

Langkah 2: Gunakan Prompt yang Disediakan

Pada halaman Bing AI Image Generator, temukan opsi atau input untuk memasukkan prompt atau deskripsi gambar. Gunakan prompt berikut untuk mendapatkan gambar keluarga seperti di studio:

"Seorang pria usia 30 tahun berambut pendek memiliki kumis tipis memakai pakaian batik, seorang ibu berusia 25 tahun memakai pakaian muslim, pose duduk di kursi, dan seorang anak perempuan usia 10 tahun memakai hijab duduk di sandaran kursi, saling merangkul, senyum, syahdu. Potret keluarga, pakaian muslim Indonesia, memakai batik warna soft, latar belakang soft, cahaya di belakang, keluarga Indonesia. Realistis, foto asli"

Langkah 3: Join and Create

Setelah gambar dihasilkan, lihat hasilnya dan periksa apakah sudah sesuai dengan harapanmu. Jika perlu, gunakan alat pengeditan yang disediakan oleh Bing AI Image Generator untuk menyesuaikan warna, kontras, atau elemen lainnya sesuai keinginan.

Panduan Gambar Bing Image Creator

Hasil Foto

Langkah 4: Swapface dengan Wajah Keluarga Anda

Selanjutnya, buka link https://remaker.ai/multiple-face-swap?utm_source=face_swap untuk melakukan penggantian wajah. Pilih opsi untuk multiple face swap agar dapat mengganti wajah lebih dari satu orang. Pastikan untuk memilih foto yang jelas dan sudah di-crop close up, cukup seukuran kepala.


Ikuti petunjuk yang diberikan oleh alat tersebut untuk mengunggah foto keluarga yang sudah diedit sebelumnya ke dalam alat tersebut. Kemudian, unggah juga foto wajah masing-masing anggota keluarga yang akan digunakan untuk penggantian wajah.

Langkah 5: Simpan dan Bagikan

Setelah proses face swap selesai, periksa hasilnya dan pastikan semuanya terlihat alami. Jika sudah memuaskan, gunakan opsi untuk menyimpan atau mengunduh gambar tersebut. Kamu juga dapat membagikannya melalui media sosial atau menyimpannya untuk penggunaan pribadi.


Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share