Membuat Komik Strip Gambar Konsisten di Bing Image Creator

3 min read

Halo semua, selamat datang di blog EduTekPedia.com. Kali ini saya akan membagikan beberapa link dan juga cara cepat membuat Komik sederhana terlebih dahulu yaitu Comic Strip 3 Panel. Comic Strip 3 Panel adalah format komik strip yang terdiri dari tiga panel atau kotak gambar.

Format ini umumnya digunakan untuk menyampaikan humor atau cerita pendek dengan cara yang ringkas dan efisien. Dengan jumlah panel yang terbatas, komik strip 3 panel membutuhkan kecerdasan dalam penyusunan gambar dan dialog untuk menyampaikan pesan atau cerita dengan jelas.
Membuat Comic Strip

Contoh Penggunaan Komik Strip 3 Panel:

  • Humor: Menceritakan lelucon atau situasi lucu dengan punchline pada panel ketiga.
  • Cerita Pendek: Mengenalkan dan menyelesaikan cerita kecil dalam tiga langkah.
  • Pendidikan: Menjelaskan konsep atau memberikan pelajaran dalam format yang ringkas.
  • Ekspresi Emosi: Menggambarkan perubahan emosi atau reaksi dalam tiga tahap.
  • Seri Karakter: Menampilkan interaksi antara karakter dalam tiga bagian berurutan.

Komik strip 3 panel adalah bentuk seni yang populer dan sering digunakan untuk mengekspresikan ide atau menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan dan singkat. Format ini memerlukan kecerdasan dalam penggunaan kata-kata dan gambar untuk menyampaikan pesan secara efektif dalam batasan yang diberikan.

Aplikasi Comic Strip

Sebelumnya itu saya akan memberikan beberapa link untuk cara manual install Add bubble chat dan setelah itu cara Auto Add bubble chat.

  1. Comic & Meme Creator ( Android /IOS )
  2. Comica ( Android/IOS ) 
  3. Pixton (Web-Based) 
  4. Comic Life (iOS) 
  5. Strip Designer (iOS) 
  6. Comic Strip It! (Android) 
  7. Storyboard AI (Web-Based)
  8. Ffuuu - Rage Comic Maker ( Android/IOS ) 
  9. Comic Book Creator (iOS & Android) 
  10. Bitmoji (iOS & Android)

Cara Membuat Comic Strip Gambar Konsisten

Dengan gabungan praktik yang dibagikan, maka yang perlu dilakukan adalah;

  • 1. Anda harus membayangkan segala macam SIFAT KARAKTER untuk sebuah KARAKTER. Contoh: “Amat laki-laki berambut COKLAT, berkemeja MERAH, JEANS BIRU, SEPATU KUNING.
  • 2. Tentukan NAMA TEMPAT, SITUASI, DETAIL untuk satu ADEGAN.

Contoh:

Prompt : 

An Indonesian young man wearing a red blank T-shirt, blue jeans, yellow shoes is doing helping an old women in the middle of Jakarta city, comic illustration marvel style.


  • 3. Untuk menjaga karakter pada adegan selanjutnya, harap simpan KARAKTERISTIK KARAKTER untuk Aksi selanjutnya. Semua nama lokasi juga harus ada di PROMPT.

Contoh Prompt:

An Indonesia young man wearing a red blank T-shirt, blue jeans, yellow shoes walking and brought hand an old women who wear soft purple shawl and brown red blank dresses jubah to near shop near the middle of Jakarta city, comic illustration marvel style

  • 4. Untuk mengingatkan gaya rambut sebaiknya juga ditempatkan agar rambut tidak berubah.

Jadi selanjutnya cara pengulangannya sama, hanya saja yang harus diubah adalah KARAKTERISTIK LOKASI, SITUASI, dll.. jika selebihnya masih di LOKASI YANG SAMA, JANGAN GANTI NAMA LOKASI.

  • 5. Setelah itu, Anda perlu mengimpor gambar dari link untuk dimasukkan ke dalam template Bubble chat.

Membuat Prompt Comic Strip Auto Style

Bagi yang ingin membuat COMIC STRIP AUTO STYLE kita hanya perlu membuat PROMPT dan STATE SEMUA FITUR KARAKTER, METODE GAYA GAMBAR, dan memasang kalimat BUBBLE CHAT sebanyak satu kali. 

Kalau cara manual kita harus bawa gambar yang kita PROMPT dan susun di LINK yang saya kasih, jadi kita harus menggabungkan GAMBAR dan Template BUBBLE CHAT. Kalau cara style AUTO COMIC tidak perlu AUTOMATIC langsung di COMIC Panel.

Berikut merupakan Prompt AUTO Panel COMIC STRIP. 
Create a comic strip 3 panel with a consistent character image in a short story of ( an Indonesian father who try to make a dull jokes to his daughter but the joke is failed) add all white blank dialog bubble chat the father wearing ( a blue shirt ) and daughter wearing ( nice dresser ), illustration marvel comic

Yang ada tanda kurung bisa diubah. Apa lagi

Dengan mengikuti panduan di atas, harapannya anda bisa membuat komik strip dengan style dan variasi lainnya sesuai dengan imajinasi anda. Semoga bermanfaat!

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share