Spesifikasi ASUS Zenbook DUO X8406, Laptop untuk Content Creator Bertenaga AI

3 min read

Di era yang serba digital seperti sekarang ini ada banyak profesi yang mengandalkan laptop sebagai alat kerja. Salah satu jenis pekerjaan yang sedang naik daun adalah content creator. Jika Anda mendalami profesi ini, tentunya membutuhkan laptop yang mendukung kinerja editing video maupun foto maupun pekerjaan grafis lainnya.

ASUS Zenbook DUO X8406

Hal ini tentunya dapat memudahkan Anda dalam berekspresi dan berkarya. Laptop yang memiliki performa tinggi dan ideal untuk para content creator adalah ASUS Zenbook DUO UX8406. Laptop untuk content creator ini hadir sebagai laptop revolusioner dengan dua layar dan AI yang dapat mendukung pekerjaan Anda.

Spesifikasi ASUS Zenbook DUO X8406

ASUS mengeluarkan laptop terbarunya yang mengusung dua layar touchscreen dan bertenaga AI yang canggih untuk memaksimalkan produktivitas Anda. Jika Anda tertarik memilikinya, simak apa saja spesifikasi lengkapnya, berikut ini.

1. Desain Modern dan Inovatif

Laptop ini hadir dengan desain yang ringkas sehingga cocok bagi Anda content creator yang memiliki mobilitas tinggi. Bobotnya hanya 1.35 kg dengan ketebalan 14.6 mm saja sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Layarnya yang ganda membuat laptop ini dijuluki sebagai laptop dengan inovatif dan mampu meningkatkan produktivitas Anda. Desain keyboardnya dapat dilepas (detachable) dan terdapat penyangga khusus sehingga mudah untuk digunakan.

2. Layar Ganda dengan Resolusi Tinggi

Seperti yang telah disinggung sebelumnya jika salah satu keunggulan dari laptop ASUS keluaran terbaru ini adalah adanya layar ganda sehingga Anda lebih leluasa berkreasi. Zenbook DUO UX8406 memiliki dua layar 14 inci beresolusi 3K 120 Hz dengan teknologi ASUS Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision, Pantone Validated.

Laptop ini dibekali dengan color gamut 100% DCI-P3 sehingga mampu menghasilkan warna yang akurat. Tidak sampai itu saja, layar tersebut juga telah meraih sertifikasi VESA Display HDR True Black 500 yang mendukung teknologi touchscreen sehingga Anda bisa menggunakannya dengan stylus ASUS Pen 2.0.

Hal ini tentunya membuat Anda lebih mudah dalam menghasilkan konten dan mengedit video maupun foto lebih presisi. Engsel layarnya dapat dibuka hingga 180 derajat dan jika dibentangkan, ukuran layar laptop ini setara dengan 19.8 inci. Dengan begitu, Anda memiliki ruang kerja yang lebih luas sehingga produktivitas Anda dapat meningkat hingga dua kali lipat.

3. Performa Tinggi yang Ditenagai AI

ASUS Zenbook DUO UX8406 hadir dengan NPU (Neutral Processing Unit) yang telah terintegrasi dengan prosesor Intel Core Ultra 7. Laptop ini juga sangat gesit  namun tetap hemat daya dan pintar dalam memproses aplikasi berbasis AI karena dibekali dengan NPU bernama Intel AI Boost.

Dengan kata lain, laptop ini dapat menjalankan seluruh aplikasi maupun fitur yang bekerja menggunakan AI dengan baik tanpa menguras daya secara berlebihan. Kemudian, Prosesor Intel Core Ultra 7 155H dilengkapi dengan chip grafis Intel Arc yang dapat memberikan kinerja hingga dua kali lebih cepat daripada chip grafis terintegrasi pada prosesor Intel generasi sebelumnya.

Selain itu, chip grafis Intel Arc juga mendukung teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, X Super Sampling, serta DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Pada Zenbook DUO UX8406, Intel Arc tidak hanya dapat meningkatkan kinerja pemrosesan grafis, tetapi juga encoding video, yang merupakan fitur penting bagi para content creator.

4. Dilengkapi dengan Microsoft Office 2021

Dilengkapi dengan Windows 11 resmi, laptop untuk content creator ini juga menyertakan Microsoft Office 2021 yang asli untuk mendukung aktivitas sehari-hari Anda. Saat tugas ataupun pekerjaan menumpuk, laptop ini siap membantu Anda menyelesaikannya dengan lancar. Dengan Windows 11 yang nyaman, Anda dapat mengekspresikan diri dan bekerja dengan cara terbaik yang tentunya memudahkan pekerjaan Anda sebagai content creator.

5. Tersedia Lima Mode Penggunaan

Zenbook DUO UX8406 menawarkan lima mode penggunaan yang unik, yakni:

  • Dual-Screen Mode: Memanfaatkan layar kedua dengan penyangga terintegrasi, memungkinkan Anda melihat kedua layar dengan nyaman sambil mengontrol laptop menggunakan keyboard fisik nirkabel.
  • Desktop Mode: Dengan dua layar vertikal berdampingan, cocok untuk kegiatan seperti menulis, browsing, editing video/ foto, dan coding.
  • Laptop Mode: Layar utama aktif dengan keyboard di bawahnya, cocok untuk penggunaan di ruang terbatas.
  • Laptop Mode with Virtual Keyboard: Anda dapat menggunakan keyboard virtual melalui Screen Xpert yang berguna jika Anda tidak ingin menggunakan keyboard fisik.
  • Sharing Mode: Layar dapat dibuka hingga 180 derajat untuk memudahkan Anda berbagi layar dengan orang lain dan memungkinkan interaksi langsung.

6. Kapasitas Baterai Tahan Lama

Laptop ini juga unggul dalam daya tahan baterainya karena kapasitas baterainya mencapai 75Wh yang mampu bertahan hingga 8 jam. Pengisian dayanya juga cepat dan Anda hanya membutuhkan 49 menit untuk mencapai 60%.

Itulah spesifikasi mengenai ASUS Zenbook DUO UX8406 yang cocok sebagai laptop untuk content creator karena hadir dengan dua layar OLED, ditenagai AI, dan berperforma jempolan dikelasnya. Laptop ini telah tersedia di Indonesia sejak 7 Maret 2024 dengan harga jual Rp 33.999.000.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share