Pilih Jadi Blogger atau YouTuber? Cari Tahu Passionmu?

4 min read

Dunia digital membawa banyak hal positif bagi peluang karir untuk menjadi blogger atau youtuber dan bahkan dapat berada di bidang kreativitas lainnya. Ini jelas terlihat dari banyak pencipta yang telah berhasil menjadi blogger atau youtuber dengan ide dan kreativitas.

Selain itu, sebagian besar orang modern atau Anda sering menggunakan informasi dari halaman blog atau bahkan memiliki saluran YouTube favorit untuk ditonton. Sebelum membahas secara rinci, apakah Anda sudah tahu apa itu blogger dan youtuber?

Istilah YouTuber tidak lagi asing bagi telinga anak -anak kecil untuk orang dewasa. YouTuber adalah istilah untuk seseorang yang membuat dan menyiarkan blog video melalui akun saluran YouTube.

Sementara istilah blogger itu sendiri lebih banyak merujuk pada seseorang yang membuat dan mengelola blog berdasarkan perspektifnya. Maka konten yang dibuat akan dibagikan dengan audiens online untuk tujuan pribadi atau bisnis.

Blog itu sendiri adalah istilah dari situs web atau jurnal online yang menyimpan berbagai informasi seperti artikel, foto, dan video. Bahkan, ada banyak nama blogger yang dikenal luas di dunia online dan offline.

Bagaimana menjadi blogger atau youtuber yang sukses?

Masih bingung untuk membuat pilihan untuk menjadi blogger atau youtuber, sebenarnya keduanya hampir sama. Ada langkah -langkah yang harus diambil oleh pemula saat memasuki dunia konten kreatif. Bagaimana dan apa yang harus dipelajari menjadi seorang blogger atau youtuber, penjelasan berikut:

1. Tentukan topik atau tema konten

Cara pertama untuk menjadi blogger profesional atau YouTuber adalah dengan menentukan tema konten yang nantinya akan berfungsi sebagai branding akun Anda. Ada berbagai jenis topik atau tema konten, tetapi pilih satu yang benar -Anda benar -benar suka dan master.

Ini efektif dalam mengurangi risiko akun untuk berhenti karena kehabisan ide konten. Perbedaannya, tema untuk blogger digunakan sebagai topik percakapan dari seluruh konten penulisan yang akan diunggah di blog.

Sementara itu, tema untuk YouTuber sebagai garis besar aliran video yang akan direkam. Bukan masalah jika Anda memilih topik atau tema yang sama, asalkan dikemas dengan cara yang berbeda dan menarik.

2. Buat akun blog atau youtube

Langkah kedua adalah menjadi blogger yang sukses atau YouTuber kelas tinggi, tentu saja, adalah membuat blog atau akun YouTube. Khusus untuk blogger, beberapa situs web gratis untuk Anda pilih, seperti blogger, wordpress, mywapblog dan beberapa blog lainnya.

Seperti namanya, platform aplikasi YouTube adalah satu -pilihan YouTuber. Setelah menentukan nama akun, untuk blogger Anda dapat mendaftarkan akun dengan browser atau mesin pencari.

Tujuannya adalah bahwa kemudian semua informasi yang terkandung dalam blog mudah dikenali oleh mesin pencari. Sedangkan untuk YouTuber, pastikan untuk mengaktifkan fitur monetisasi sehingga YouTube tahu bahwa Anda menginginkan kompensasi dari akun.

3. Mulai Membuat Konten

Langkah ketiga setelah memiliki blog atau akun YouTube adalah mulai menulis artikel atau membuat video sebagai konten. Untuk menjadi blogger atau youtuber yang andal, kualitas konten adalah poin utama yang harus dipertimbangkan.

Cara mengatur kata yang bagus, nyaman dibaca dan dilengkapi dengan bukti konkret, jika Anda ingin artikel yang ditulis menarik banyak pengunjung blog. Kemudian bentuk tim penembakan yang mudah bekerja bersama, jika Anda ingin berhasil membuat konten YouTube dengan kualitas yang baik dan menarik untuk ditonton.

4. Promosikan konten

Cara keempat untuk menjadi blogger atau YouTuber adalah dengan mempromosikan konten yang dibuat di jejaring sosial. Sekarang, ini adalah cara yang efektif untuk membuat promosi menggunakan platform media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram atau membagikannya melalui aplikasi pesan pribadi.

Sebagai pemula YouTuber, Anda dapat membuat konten video dan membagikannya di jejaring sosial untuk mengaktifkan rasa ingin tahu di audiens.

Meninggalkan rasa ingin tahu, mereka akhirnya memutuskan untuk melihat konten lengkap di saluran YouTube mereka.

Sementara Newby Blogger juga perlu mempelajari SEO dan desain blog, selain promosi melalui jejaring sosial. Singkatnya, semua tulisan di blog akan muncul di mesin pencari setiap pengguna internet jika memenuhi persyaratan optimisasi SEO atau mesin pencari.

5. Tetapkan Prioritas Bikin Konten (Konsisten)

Cara kelima menjadi blogger atau youtuber terus melakukan dan berisi penulisan atau video. Ini sangat penting karena penulisan atau video paling sering, tingkat frekuensi akun YouTube atau blognya muncul di halaman beranda halaman pengguna platform.

Sekarang, untuk meningkatkan jumlah pelanggan atau pengunjung dari blog, Anda dapat memberikan tanggapan yang baik terhadap komentar yang membuat audiens. Karena semakin banyak pengunjung blog adalah konten YouTube, pendapatan yang dikelola oleh Google AdSense secara adil.

Rekomendasi Konten Blogger dan YouTuber

Dari penjelasan sebelumnya, cara untuk menjadi blogger yang sukses atau YouTuber adalah ketepatan memilih tema konten. Setidaknya ada konten yang merupakan permintaan besar bagi kebanyakan orang akhir -akhir ini, berikut ini adalah daftar:

1. Konten perjalanan

Jenis -jenis blog atau saluran YouTube dengan tema konten tentang perjalanan memiliki banyak penggemar. Melalui topik konten ini, pencipta dapat memimpin audiens untuk menjelajahi tempat -tempat baru sambil berbagi informasi terbesar tentang penulisan atau video.

2. Konten Makanan

Selain bepergian, membahas masalah kuliner baik secara nasional maupun di luar negeri dapat menjadi konten yang menarik. Jenis konten makanan yang dapat Anda pilih cukup beragam, seperti makanan, meninjau makanan tutorial. Bahkan, tidak sering, blogger populer atau YouTuber secara khusus diminta untuk meninjau makanan.

3. Konten Kecantikan dan Gaya Hidup

Konten paling populer dan diharapkan oleh wanita adalah kecantikan dan gaya hidup. Bahkan, sebagian besar pemilih konten juga didominasi oleh pencipta. Tema konten kecantikan dan gaya hidup dapat mengambil masalah tutorial makeup, ulasan produk kecantikan atau saran tentang pencampuran dan kombinasi elegan.

4. Konten Anak -anak

Rekomendasi konten dengan jumlah penggemar yang cukup tinggi adalah tentang kehidupan anak -anak untuk anak -anak. Baik blog dan video YouTube, selain menunjukkan kehidupan sehari -hari mereka, konten yang dipilih secara umum adalah tentang saran dan trik untuk merawat anak -anak. Meskipun tampaknya mudah, konten ini lebih dicari oleh pasangan yang hanya memiliki anak pertama.

5. Isi DIY

Bagi Anda yang suka membuat kreasi produk, Anda dapat menggunakan sebagai blog atau konten YouTube. Kata DIY atau sering terdengar di telinga, yang mengarah pada kegiatan kompilasi dan di mana Anda melakukannya sendiri tanpa bantuan staf profesional.

Terutama jika elemen yang dibuat diperlukan dan merupakan tren, kemungkinan bahwa penggemar konten mereka akan meningkat.

Oleh karena itu, ulasan yang terkait dengan apa yang diperlukan untuk menjadi blogger atau youtuber sebagai keinginan Anda. Tidak ada kesalahan saat memilih blogger atau youtuber sebagai ideal, di mana tidak semua orang dapat membuat konten yang menarik. Karena itu, jangan takut untuk gagal karena impian Anda tidak akan menjadi kenyataan tanpa keberanian untuk memulai.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share