√ Google Drive Hadirkan Upload File Dengan Fitur ‘Pindai Dokumen’

"Tahukan bahwa, saat ini Google Drive memperluas fitur-fiturnya yang sekarang tersedia untuk semua ponsel yang telah menerima pembaruan Android 12."

1 min read

Source image: Pixaby

EduTekPedia.Com – Tahukan bahwa, saat ini Google Drive memperluas fitur-fiturnya yang sekarang tersedia untuk semua ponsel yang telah menerima pembaruan Android 12. Layanan yang berguna adalah memindai dokumen menggunakan fitur Pindai.

Memindai dokumen menggunakan aplikasi telah menjadi pilihan efektif yang hanya mengandalkan kamera ponsel.  Ada banyak aplikasi yang menawarkan fitur serupa, tetapi Google Drive memiliki keunggulan yang berbeda.

Layanan Google Drive dikenal sebagai layanan cloud yang dapat menyimpan segala macam data dengan mengandalkan cloud.  Sehingga dapat diakses kapanpun dimanapun dengan jaringan internet.

Google Drive banyak digunakan untuk menyimpan dan mengakses dokumen, sehingga tidak jarang banyak yang menggunakan layanan ini untuk kebutuhan akses data. Kini, pengguna dapat menggunakan fitur scan untuk memindai dokumen berupa gambar fisik.

Fitur pemindaian di Google Drive adalah layanan bawaan. Pencarian gambar GoogleLayanan yang efektif untuk pengenalan gambar, termasuk gambar yang berisi teks dan kalimat.  Pindai ke Google Drive mendapat dukungan penuh untuk pengguna Google Pixel yang terhubung ke Google Lens.

Layanan Google Scan ini bekerja sangat baik untuk pengguna dari berbagai merek ponsel, meskipun tidak selengkap Pixel.  Tetapi pengguna Android dari berbagai merek serta iOS dapat mengakses layanan ini dengan mendukung kamera bawaan ponsel mereka.

Google Drive hanya memerlukan izin penyimpanan untuk menyimpan setiap dokumen yang dipindai.  Setelah itu, pengguna dapat memilih untuk menyimpannya di folder yang diinginkan.

Google Drive mendukung penyimpanan dokumen yang dipindai dalam format PDF, dan menyediakan akses pribadi untuk menggunakan mode gelap yang didukung di Android 12.

Layanan pemindaian di Google Drive, resmi berlaku untuk semua penggunanya.  Akses ini dapat dengan mudah dan cepat untuk memindai dokumen.  Layanan menarik ini dapat digunakan secara gratis.

Kualitas dokumen yang dipindai di Google Drive juga sangat tinggi, pengguna dapat langsung mencadangkannya dengan menyimpannya ke dua jenis penyimpanan yang berbeda.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share