√ Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Belajar Berbagai Pelajaran Sekolah

4 min read

Kelas Online Mendukung Belajar di Sekolah

Aplikasi terbaik yang direkomendasikan untuk mempelajari berbagai mata pelajaran sekolah - Untuk menunjang proses pembelajaran di sekolah dan meningkatkan kualitas pembelajaran, banyak hal yang dapat dilakukan siswa.  Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi pembelajaran terbaik untuk siswa. 

Banyak dari Anda mungkin pernah mendengar tentang aplikasi kelas guru, bukan?  Nah, kelas guru itu sendiri adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mempelajari berbagai mata pelajaran di sekolah yang bisa Anda coba. 

Belajar menggunakan aplikasi dinilai sangat membantu anak-anak yang sulit berkonsentrasi saat belajar di kelas.  Atau bisa juga aplikasi lanjutan untuk anak-anak yang ingin belajar lebih banyak.

Selain ruang guru, apa aplikasi terbaik yang dapat digunakan untuk mempelajari berbagai mata pelajaran sekolah?  Bagi yang penasaran, bisa langsung simak beberapa tips berikut ini. 

Daftar Aplikasi Belajar Terbaik Mendukung Pembelajaran di Sekolah

Saat ini, ada banyak aplikasi untuk model ini.  Ini mungkin karena meningkatnya permintaan untuk aplikasi.  Apalagi dengan sistem pendidikan online yang berlangsung di era online ini. 

Dalam hal ini, pembelajaran berlangsung dalam waktu singkat dan anak-anak kurang mendapat bantuan dari guru. 

Tentunya hal ini dikarenakan sistem pembelajaran jarak jauh yang diterapkan.  Tapi jangan khawatir.  Karena masalah ini dapat diatasi dengan mengandalkan aplikasi terbaik untuk mempelajari berbagai mata pelajaran sekolah.  Berikut rinciannya.

Zenius

Genius

Jika kita perhatikan, Zenius tidak kalah menarik dan populer dari kelas gurunya.  ini?  Dan ada begitu banyak pengguna.  Zenius sendiri adalah layanan bimbingan belajar yang populer di tanah air, dan sangat disarankan untuk Anda gunakan. 

Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui aplikasi Google Play Store.  Ini memiliki basis pengguna lebih dari satu juta orang, ya.  Untuk rating, tidak perlu ditanyakan lagi.  Karena dinilai tinggi dan mendapat ulasan bagus dari banyak pengguna. 

Menariknya, aplikasi Zenius menawarkan program studi berdasarkan tahun akademik yang bersangkutan.  Juga dirancang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa.  Mulai dari bahan kajian, persiapan ujian.  Ada banyak fitur menarik di dalamnya. 

Seperti Zenius Properties, kemudian Zenius Ultima, Zenius Optima dan banyak lagi.  Selain itu, aplikasi menyediakan akses ke konten video pendidikan dan bank soal dengan kunci jawaban.  Anda bisa mendapatkan aplikasinya secara gratis.  Berbeda dengan aplikasi kelas guru berbayar yang sebenarnya ya. 

Quipper

Quipper

Aplikasi terbaik untuk mempelajari mata pelajaran lain yang berbeda adalah Kuiper.  Nah, quipper ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh quipper.com sebelum tahun 2014.  Itu termasuk dalam salah satu aplikasi paling populer di negara ini.

Aplikasi ini menyediakan berbagai materi yang dapat diakses.  Materi konvensional atau materi yang dikemas dalam bentuk video pembelajaran.  Bukankah itu menarik?  Mulai dari IPA, IPS, MTK dan lain-lain.

Yang lebih menakjubkan lagi, sudah ada 5000 soal latihan yang bisa kamu gunakan untuk belajar.  Dan yang tak kalah menarik, ada yang bertanya pada guru super itu.  Dimana, super tutor ini sangat membantu siswa yang membutuhkan bantuan ekstra untuk memahami materi.

Brainly

Brainly

Brainly adalah aplikasi berbasis bahasa Inggris.  Namun jangan khawatir, karena aplikasi ini sangat mudah digunakan, dan hanya sedikit siswa yang menggunakannya.

Ini adalah aplikasi gratis untuk digunakan, dan ini adalah aplikasi yang dapat membantu Anda memecahkan berbagai masalah yang berpotensi sulit.  Caranya adalah dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang ada.  Mulai dari matematika, atau apalah.  Jadi, pengguna lain memberikan jawabannya.

Qanda

Qanda

Tips selanjutnya adalah Qanda.  Aplikasi Kanda sangat cocok untuk digunakan ketika Anda mencari jawaban untuk masalah matematika yang sulit dan kompleks.  Menggunakan aplikasi ini mudah dibandingkan dengan aplikasi lain.  untuk apa 

Karena hanya dengan kamera di aplikasi ini, Anda hanya perlu mengambil foto atau mengambil foto.  Jadi, Anda mendapatkan jawabannya. Dan jika Anda tidak tahu bagaimana menyelesaikannya, tanyakan pada guru di aplikasi Kanda untuk klarifikasi.

Bagaimana keren bukan?  Kabar baik lagi, Qanda bukan hanya aplikasi untuk membantu memecahkan pertanyaan kompleks.  Tetapi ini memungkinkan Anda untuk mempelajari lebih banyak materi menggunakan kelas gratis yang tersedia.

Ruang Guru

Ruangguru
Ruang Guru adalah platform pembelajaran online yang memiliki banyak karakteristik (mungkin terlalu banyak) untuk mendukung kegiatan pembelajaran siswa dan belajar di luar sekolah yang menggunakan sarana aplikasi seluler (Android dan iOS).

Fitur utama yang ditawarkan dalam bentuk video pembelajaran yang disajikan oleh guru memenuhi syarat, dilengkapi dengan animasi yang mengklarifikasi materi yang disajikan.

Sudah tidak diragukan lagi "animasi menarik" dari video, karena mereka menjual produk. Karena poin utama animasi adalah ilustrasi animasi yang sangat berguna, terutama untuk matematika dan pelajaran rumit lainnya.

Itulah beberapa saran aplikasi pembelajaran mata pelajaran sekolah terbaik yang bisa Anda gunakan.  Selain itu, ada beberapa aplikasi lain yang kami sarankan untuk Anda pertimbangkan.  Seperti Aplikasi Edmodo, Smart Classroom, Quizizz, Pahamify, EdX, Kuis Ujian SD, Intelejen SMP, Komar, Studio Belajar dan juga Skola. 


Dimana, aplikasi ini tidak sebagus dan sepopuler beberapa aplikasi yang pernah kami ulas sebelumnya.  Oke sekian tips kali ini.  Bermanfaat, selamat belajar, dan semoga membantu.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share