√ 6 Rekomendasi Peralatan Video Content Creator Untuk Menghasilkan Konten Terbaik!

"√ 6 Rekomendasi Peralatan Video Content Creator Untuk Menghasilkan Konten Terbaik!"

5 min read

Content Creator
YouTube adalah salah satu platform paling populer saat ini.  Hanya melihat atau menerbitkan konten.  Untuk menunjang kesuksesan tentunya ada alatnya youtuber Apa yang harus Anda miliki.

Peralatan youtuber Apa itu kewajiban?  Tidak banyak?  Apakah saya harus mendapatkan semuanya?  Anda akan menemukan jawaban atas semua pertanyaan tersebut di artikel MySkill.id ini.  Simak deskripsinya!

1. Handphone atau Kamera

Kamera
Image Source: Vecteezy
Gak jadi deh keinginan untuk menjadi youtuber karena Tidak Punya kamera. Jangan salah. Telepon genggam Apa yang Anda miliki sekarang dapat digunakan untuk merekam video atau membuat video vlog.  Apalagi harga ponsel saat ini cukup terjangkau.  Ini hanya bagaimana Anda mengelola. Pengaturan Kualitas kameranya.

Nah kalau kamu berkeinginan membeli kamera bisa kami sarankan memilih type Kamera Mirroless Canon Eos M10 Camera Vlog Youtuber yang harganya 3 Jutaan. Bisa cek selengkapnya disini atau memilih handphone kami rekomendasikan Xiaomi Redmi 9A (3+32GB) Layar DotDrop 6.53" HD+. Selain harga terjangkau juga bisa di andalakan handphone yang satu ini. Selengkapnya bisa cek disini.

Jika Anda memiliki penghasilan tambahan, Anda bisa mengeluarkan sedikit uang untuk membeli kamera.  Yang harus Anda ingat adalah bahwa semuanya perlu diproses, Anda tidak harus segera menemukan alat terbaik.  Mulailah dengan perlahan dan pasti. 

2. Mikropon

Microphone
Image Source: pixabay

Mengapa penting untuk digunakan Mikropon?  Peralatan youtuber Ini membantu audio terdengar lebih baik.  Tentu saja, jika kontennya sudah bagus, tapi audionya tidak terdengar jelas, penonton akan kurang tertarik. Kamu tidak perlu menggunakan microphone yang mahal.

Di Marketplace ada banyak dijual mikropon yang harganya lebih murah dan terjangkau misalnya clip on atau shotgun mic. Kalau urusan mikropone yang digunakan di handphone gunakan saya Microphone Wireless. Bisa cek di postingan kami sebelumnya disini. Cek langsung di markeplace klik disini

Bahkan, jika Anda baru saja memulai pekerjaan Anda youtuber pemula, tidak masalah Jika Anda tidak menggunakan Mikropon.  Tinggal sesuaikan saja volume Anda agar tidak mengganggu suara dalam video.  Suara yang jernih memudahkan pendengar untuk mendengar.

3. Laptop atau Komputer.

Laptop dan Komputer
Image Source: pixabay

Kedua alat ini sangat penting untuk mengedit video.  Umumnya remaja zaman sekarang sudah memiliki laptop dan bisa menggunakannya. Sesuaikan dengan kemampuan yang ada terlebih dahulu.  Bagaimana jika Anda tidak memiliki laptop?  Dapat mengedit video melalui. telepon selular Pertama ya.  Ada berapa aplikasi? Men-debug Video tersedia.

4. Software, Peralatan Youtuber Untuk Editing

Software, Peralatan Youtuber Untuk Editing
Image Source: pixabay

Jika video sudah ada, langkah selanjutnya adalah mengedit video. Aplikasi editing videopun sudah banyak beredar, mulai dari yang gratis sampai berbayar, mulai dari aplikasi yang tersedia di Laptop sampai dengan aplikasi yang bisa di instal di samrtphone.

Misalmnya untuk software editing untuk Komputer/laptop bisa menggunakan Adobe Premere, Camtasia, atau Filmora. Sedangkan untuk Software editing untuk smartphone kamu bisa pakai VN Video Editor, Kinemaster, dll. Selanjutnya tinggal kamu pilih, software mana yang ingin kamu gunakan sesuai dengan kemampuan.

5. Monopod, Tripod, Atau Stabilizer Kamera

Monopod, Tripod, Atau Stabilizer Kamera
Image Source: pixabay

Seperti yang diketahui, Baik Monopod, Tripod ataupun Stablizer kamera atau handphone berfungsi sebagai penyangga kamera dalam merekam video yang objeknya baik bergerak atau diam agar tidak terlalu banyak goyangan (shake). Yang pada intinya ketiga alat ini akan membantu agar video yang dihasilkan tidak goyang.

Jika ingin All in One Tripod bisa menggunakan Tripod 3120 Tripod Hp dan kamera universal - free holder U. Cek disini selengkapnya. Atau jika hanya untuk tripod handphone saja bisa pakai TRIPOD Camera WEIFENG WT-3110A  atau jika khusus di meja bisa pakai TRIPOD HP MEJA / TRIPOD DUDUK / TRIPOD MEJA

6. Lighting (Peralatan Tambahan Youtuber) 

Lighting
Image Source: istockphoto

Kalo bikin video butuh lighting atau pencahayaan yang cukup.  Fungsinya untuk menghilangkan “ruang gelap” ruangan atau studio yang Anda gunakan.  Oleh karena itu, output video secara otomatis akan menjadi lebih baik.  Sobat EduTekPedia bisa membeli Ring Light yang banyak dijual di marketplace. Kalau cari dimarketple cari yang sudah (paket set) yang terdiri dari Lampu led ring light ringlight 26cm + tripod 2m + remote + holder hp vlog rias 3 warna. Bisa cek disini

Demikianlah 5 Gear atau Peralatan Jika ingin menjadi seoarang Youtuber yang perlu kamu persiapkan dan pertimbangkan jauh-jauh hari arag kualitas video semakin bagus.

Namun jika kamu berniat menjadi YouTube content creator, mulai dari  yang dasar aja dulu tidak apa-apa. Di lain waktu jika cukpu budget perlahan-lahan bisa membeli yang sudah disebutkan di atas. Jika kamu punya rekomendasi peralatan Youtuber lain. Yuk komentar dibawah.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share