√ REKOMENDASI APLIKASI EDIT VIDEO BUAT ANDROID LOW SPEK

"√ REKOMENDASI APLIKASI EDIT VIDEO BUAT ANDROID LOW SPEK 1. Powerdirector 2. Kinemaster 3. Inshot 4. YouCut 5. Film MakerPro 6. VN 7. Quik Video Editor"

5 min read

Aplikasi Editing Video di Android
Mau Edit video Tapi HP tentang atau mau belajar editing tapi terkendala spek. Dipostingan ini cocok buat kamu. Ayo, siapa disini nih yang suka edit video pakai HP? Aplikasi apa ya yang biasa kamu pakai buat edit video di HP.

Postingan kali ini EduTekPedia akan memberikan rekomendasi aplikasi editing video yang wajib kalian coba. Rekomendasi yang kami infokan juga cocok untuk semua jenis HP mulai dari HP kentang sampai HP spek Dewa. 

Table of Contents

Rekomendasi Aplikasi Ringan Editor Video Via HP

1 Aplikasi Powerdirector

Aplikasi Powerdirector

Aplikasi yang satu ini bisa kalian download secara gratis di Play Store dan App Store, selain gratis Kalian juga tidak akan memakan memori yang besar selama melakukan proses download jadi dijamin cocok untuk semua jenis smartphone saat ini.

Selama mencoba aplikasi ini Sobat Edutekpedia juga menyadari kalau aplikasi ini memiliki kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh aplikasi lain yaitu menu yang tersambung langsung ke website stok foto atau video gratis yang bebas hak cipta.

Powerdirector memiliki beberapa fitur unggulan seperti penghilang noise, stabilizer kunci chroma, efek dan pelembut kulit wajah dan bukan cuma itu Kalian juga bisa membuat video dengan kualitas 4K 60fps. Tertarik mencoba aplikasi ini. Yuk langusng cek di playstore atau di app store.

2. Aplikasi Kinemaster

Aplikasi Kinemaster

Kinemaster yang dirilis pada 26-12-2013, sejak pertama kali dirilis aplikasi ini berhasil menarik pengguna. Soalnya kinemaster termasuk aplikasi video editing yang lumayan ringan. Kalau membicarakan fitur dan menu, kinemaster boleh diadu dengan aplikasi serupa sebab aplikasi ini memiliki tata letak menu yang simple dan mudah untuk dipahami.

Jadi akan sangat nyaman digunakan oleh kalian yang masih pemula dan tidak punya gadget flexip. Fitur-fitur yang diberikan kinemaster juga sangat lengkap seperti sound effect, transisi dan juga Color Effect.

3. Aplikasi Inshot

Inshot

Kalian pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Banyak sekali influencer atau selebgram yang menggunakan Inshot untuk mengedit video mereka. Inshot memang lebih direkomendasikan dalam mengedit video untuk status tiktok, Reel, short video atau whatsApp Story.

Saat sedang mengedit video kalian bisa memilih tampilan potret atau landscape juga, Adapun fitur yang diberikan juga sudah lumayan lengkap seperti menambahkan musik, sound effect hingga menggabungkan video. Sampai saat Inshot sudah didownload lebih dari 100 juta kali di Google Playstore.

4. Aplikasi Youcut

YouCut

Aplikasi editing video ini dirilis pada 15 okt 2014. Untuk bisa menikmati aplikasi ini kamu hanya membutuhkan memori sebesar 39 MB.  Youcut tergolong cukup ringan dan bisa berjalan dengan lancar untuk smartphone yang hanya punya RAM 2 GB saja.

Jadi kalau mau belajar edit video sudah tidak ada lagi alasan cuma punya HP kentang. Yang penting itu Skill dan kemauan.

5. Film Maker Pro

Film Maker Pro

Aplikasi yang satu ini juga tidak kalah keren jika dibandingkan dengan aplikasi lain, walau termasuk dalam golongan aplikasi ringan tapi jangan dianggap remeh, Soalnya aplikasi ini menyediakan lebih dari 100 efek yang bisa kalian coba selama mengedit video.

Filter yang ditawarkan juga cukup beragam Jadi kalian bisa sesuaikan dengan selera masing-masing. Kalau membicarakan lagu atau backsound, aplikasi ini juga sudah menyediakan pilihan yang banyak. Tertarik mencoba aplikasi ini? Kalian bisa download secara gratis di Play Store.

6. Aplikasi VN

VN

Aplikasi VN mudah dan gratis tanpa watermark Pengalaman interaktif ramah VN, materi video ekspansi cepat dan karakteristik pengeditan yang kuat sehingga edisi lebih efisien.

Pemula dapat mulai dengan cepat dan membuat video yang memuaskan. Profesional puas dengan kebutuhan untuk mengedit. Setiap orang dapat membuat video berkualitas tinggi secara efisien dan berbagi kehidupan yang luar biasa dengan teman -teman.

7. Aplikasi Quik Video Editor

Quik Video Editor

Sesuai Dengan namanya, aplikasi Quik, Anda dapat membuat video keren hanya dengan beberapa ketukan. Pilih foto dan klip video favorit Anda, lalu biarkan Quik melakukan keajaibannya. Dalam hitungan detik, ia menemukan momen-momen hebat, menambahkan transisi dan efek yang indah, dan menyinkronkan semuanya dengan irama musik.

Sesuaikan cerita Anda dengan teks, musik, dan bagikan dengan teman dengan mudah. Mengedit tidak pernah secepat ini.

Untuk fitur sendiri terdapat pilihan lebih dari 23 tema, dimana masing-masing tema terdapat transisi dan grafik yang dirancang untuk setiap video yang dibuat secara cepat.

Kesimpulan

Nah itu dia beberapa rekomendasi aplikasi untuk edit video ala EduTekPedia. Dari beberapa aplikasi yang disajikan, untuk menghasilkan video yang berkualitas dan banyak disenangi oleh orang-orang disana sebua butuh skill dan kreatifitas, jadi sering-seringlah berlatih dengan aplikasi yang sobat EduTekPedia miliki. Dari beberapa aplikasi yang ada kalian tertarik mencoba yang mana nih atau kalian Punya rekomendasi lain tulis di kolom komentar ya!!!

Kami yakin banyak yang butuh informasi ini, jangan lupa juga untuk Follow Blog ini ya biar tidak Ketinggalan informasi menarik lainnya 

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share