Cara Mendapatkan Product Key di Windows 10 Yang Mudah Ditemukan

"Cara Mendapatkan Product Key di Windows 10 Yang Mudah Ditemukan"

15 min read

Jika Anda lupa atau kehilangan kunci produk Windows Anda, Anda bahkan tidak tahu apa itu dan sekarang Anda membutuhkannya. Jangan khawatir, berikut ini cara mendapatkan product key Windows 10 dengan mudah.

Kunci produk, juga dikenal sebagai kunci aktivasi Windows, dibuat oleh Microsoft untuk melindungi perangkat lunak mereka dari pencurian, tetapi praktik ini dapat merepotkan bagi pengguna sah yang lupa atau kehilangan kode kunci mereka.

Perhatikan bahwa mengatur ulang kunci produk Windows tidak sama dengan mengatur ulang kata sandi. Jadi, silakan ikuti 5 cara di halaman ini untuk mendapatkan kunci produk Windows 10 di bawah ini.

Mengapa kunci produk Windows diperlukan?

Saat Anda menginstal ulang Windows atau perangkat lunak seperti Microsoft Office, Anda harus memasukkan kembali kunci produk. Memutakhirkan ke Windows terbaru akan mendapatkan kode kunci produk baru.

Siapa pun dapat mengunduh dan menginstal Windows 10 secara gratis, tetapi Microsoft terus memaksa aktivasi. Anda tidak dapat mengubah tema desktop, warna, atau program startup tanpa izin resmi, dan yang terpenting, Anda tidak akan mendapatkan semua fitur dan pembaruan Windows 10.


Jika Anda bertanya-tanya bagaimana menemukan kunci produk Windows 7, silakan gunakan metode Command Prompt atau Registry Editor seperti yang dibagikan di bawah ini. Jika nanti Anda ingin memutakhirkan dari Windows 7 ke Windows 10 atau 11, ini akan memerlukan kunci produk Windows 7 Anda.

Cara menemukan kunci produk di Windows 10

Jika Anda kehilangan kunci produk Windows 10, silakan ikuti tips dari Sukakepo.com untuk menemukan kode aktivasi Anda yang hilang.

Setelah Anda menemukannya, pastikan untuk menyimpan kunci produk dan menyimpannya di tempat yang aman untuk mencegah hal seperti ini terjadi lagi.


Berikut adalah beberapa cara untuk menemukan dan mengambil kunci produk atau kode lisensi laptop atau PC Windows Anda.

Centang kemasan/kotak/stiker Windows 10


Kunci produk Windows 10 pada paket

Dengan salinan fisik Windows, kunci aktivasi Windows 10 atau Windows 7 sering tersembunyi di balik blanko di kotak aslinya. Mungkin juga ada di stiker resmi di luar kotak.

Saat Anda membeli PC atau laptop dengan Windows 10 pra-instal, kunci produk Windows 10 tercantum pada sertifikat otentikasi dalam dokumen, atau pada stiker di suatu tempat di perangkat, biasanya di samping atau belakang PC, dan bagian bawah laptop.

Menggunakan PowerShell


Lihat kunci produk Windows 10 melalui Powershell


  1. Klik kanan Mulai menu.
  2. Memilih Windows PowerShell Klik (admin). Ya Jika Windows meminta untuk mengizinkan akses.
  3. Ketik atau salin dan tempel kode berikut ke PowerShell:powershell "(Dapatkan-WmiObject -query *pilih dari Layanan Lisensi Perangkat Lunak).OA3xOriginalProductKey"
  4. Lalu klik Memasuki. Nantinya, 25 karakter kunci produk Windows 10 akan muncul di layar.
  5. Harap dicatat dan disimpan di tempat yang aman.

Prompt Perintah (CMD)

Menemukan Kunci Produk Windows 10 di CMD

  1. Ketik cmd di bilah pencarian Windows 10.
  2. Klik kanan pada Command Prompt, pilih Run as administrator, dan jika Windows meminta untuk mengizinkan akses, pilih Ya.
  3. Ketik atau salin dan tempel perintah berikut ke Command Prompt:
    Dapatkan layanan lisensi perangkat lunak jalur wmic OA3xOriginalProductKey
  4. Tekan Enter dan kemudian Windows Product Key akan muncul.

Itulah cara menemukan product key Windows 10 dengan cmd. Anda dapat menemukan kunci produk Windows 7 di Command Prompt dengan mengikuti langkah-langkah yang sama. Tekan tombol untuk membuka Command Prompt di Windows 7 Windows + R Dan masukkan cmd di kotak pencarian.

Menggunakan Editor Registri


Menemukan kunci produk Windows dengan editor registri


Ketik regedit di bilah pencarian Windows 10. Menyentuh Penyunting registri. Memilih Ya Untuk memberikan akses ke Windows.

Di sistem folder yang muncul, navigasikan ke:

KomputerHKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindows NTCurrentVersionSoftwareProtection Platform

Untuk menemukan folder yang berisi kunci produk Windows di folder Platform Perlindungan Perangkat Lunak, cocokkan setiap item di antara tab di atas dengan folder yang memuatnya.


Kunci produk dapat ditemukan di sebelah item bernama BackupProductKeyDefault.


Cara mendapatkan kunci produk Windows 10 menggunakan Windows Registry. Kunci produk di sini mungkin berbeda dari kunci produk yang tersedia melalui Command Prompt atau PowerShell. Ini terjadi setelah Anda memperbarui atau mengubah versi Windows.

Dengan cara yang sama, Anda dapat menemukan kunci produk Windows 7 di registri.

Cari melalui email

Jika Anda membeli Windows secara eceran, harap periksa email Anda untuk istilah seperti "kunci produk", "sertifikasi Windows", atau "aktivasi Microsoft" yang mungkin menampilkan detail kunci produk.

Jika Anda membeli Windows melalui aplikasi Microsoft Store, coba cari "Perjanjian Layanan Microsoft" atau alamat email "msa@communication.microsoft.com" untuk menemukan email yang berisi kunci produk Windows 10 atau Windows 7.


Jika Anda menggunakan Gmail, silakan cari di kotak masuk menggunakan operator pencarian Gmail dengan parameter tertentu. Anda dapat mencari berdasarkan pengirim email, penerima, atau bahkan kata di baris subjek.

Periksa pengaturan Windows


Juga, pastikan Anda sudah memiliki lisensi Windows aktif dan itu adalah lisensi digital melalui pengaturan Windows 10.


  1. Buka menu Mulai dan pilih Pengaturan.
  2. Klik Pembaruan dan Keamanan.
  3. Pilih Aktifkan.

Di sebelah aktivasi adalah informasi tentang status aktivasi Windows 10 dan ketersediaan lisensi digital. Anda juga dapat mengubah kunci produk dalam pengaturan ini jika diperlukan.

Menggunakan alat pemulihan kunci produk

Product Key Finder dapat menemukan kode kunci untuk perangkat lunak pra-instal secara gratis. Menggunakan salah satu metode yang tercantum di atas untuk menggunakan kunci aktivasi Windows lebih aman daripada menggunakan alat seperti ini karena kami memberikan akses pengembang komputer ke pencari kunci produk, yang membuat PC rentan terhadap bloatware dan bahkan malware.

Pastikan Anda hanya menggunakan alat pihak ketiga yang tepercaya. Beberapa adalah program pencari kunci produk Windows yang populer. MyKeyFinder Dan Penasihat Belarusia. Mereka menawarkan uji coba gratis tetapi mungkin meminta informasi lebih lanjut atau mengirimi Anda iklan.

Apa perbedaan antara lisensi digital dan kunci produk?


Jika Anda membeli disk fisik atau salinan eceran Windows 10, Anda biasanya akan menemukan kunci produk di dalam kemasan aslinya. Jika Anda membeli Windows 10 langsung dari Microsoft, Anda memiliki lisensi digital.


Kunci produk tidak diperlukan jika Anda membeli atau memutakhirkan Windows 10 langsung dari Microsoft. Microsoft secara otomatis membuat lisensi digital dan menyimpannya di server mereka melalui proses yang disebut Hak Digital.


Lisensi digital memiliki tujuan yang sama dengan kunci produk, kecuali bahwa itu disimpan dalam sistem operasi itu sendiri, jadi jika Anda menginstal ulang atau memutakhirkan Windows, Anda tidak perlu memasukkannya lagi.


Itulah informasi tentang cara mendapatkan product key Windows 10 secara gratis dan mudah. Kami berharap untuk menerapkan apa yang kami jelaskan di atas dan berhasil.

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share