Hasilkan Uang dengan Video Animasi AI (Gratis!)

6 min read

Hasilkan Uang dengan Video Animasi AI (Gratis!)

Lihat saluran ini, ia memiliki lebih dari 1,2 juta pengikut, dan jenis video seperti inilah yang mereka buat. Ada karakter yang berbicara, latar belakang dan beberapa gambar. Kita juga bisa melakukan hal seperti ini, dan bahkan lebih baik lagi.

Di Informasi hari ini saya akan menunjukkan kepada Anda langkah demi langkah, bagaimana Anda dapat membuat video serupa dan berkualitas tinggi yang hampir mencapai hasil tersebut, pastikan untuk menyimak sampai akhir.  Jadi Anda tidak akan melewatkan langkah penting apa pun.

Little Fox - Kids Stories and Songs

Ingatlah bahwa ini bukanlah penipuan cepat kaya. Butuh waktu untuk mengembangkan saluran YouTube. Namun, jika Anda tekun, Anda akan mencapai hasil yang sama. Anda tidak perlu terlalu memikirkannya. Anda hanya perlu mulai melakukan ini.

1. Membuat Script dengan CHATGPT

Mari kita mulai dengan terhubung ke obrolan GPT. Ini adalah alat yang sangat berguna. Itu kuat dan gratis. Selanjutnya putuskan tentang apa video Anda hari ini, kita sedang membahas hewan laut.

Mari kita minta chatgpt untuk membantu kita membuat skrip untuk video kita. 

Tolong buatkan saya video edukasi anak anak yang menceritakan /mendeskripsikan tentang hiu, cumi, kura kura dan dan lain sebagainya.

Tunggu saja sebentar, ketika skrip sudah siap, cukup salin dan tempel ke dokumen yang skripnya sudah siap.

2. Tool Pembuat Suara (ElevenLabs)

Mari lanjutkan dengan menambahkan sulih suara berkualitas tinggi. Kami akan menggunakan 11 lab. Untuk bagian ini, buka ElevenLabs - Generative AI Text to Speech & Voice Cloning dan tempelkan skrip yang kami dapatkan dari chat, GPT. Jangan ragu untuk menambahkan tanda baca untuk memasukkan emosi ke dalam suara. Seperti tanda tanya atau tanda seru. Sekarang Anda dapat memilih suara yang sesuai dan menyesuaikan pengaturannya. Logika akan membawa Anda dari A ke B.

Secara pribadi, saya suka menggunakan 30 stabilitas dan 60 Kejelasan untuk Suara yang terdengar alami, setelah Anda puas dengan pengaturannya, tekan tombol buat dan biarkan ElevenLabs - Generative AI Text to Speech & Voice Cloning melakukan keajaibannya.

Setelah sulih suara dibuat. Luangkan waktu sejenak untuk mendengarkan hasilnya dan pastikan sesuai dengan yang Anda cari,

Jika cocok silakan unduh file sulih suara. Ulangi proses ini untuk keseluruhan skrip guna menjaga konsistensi narasi di sepanjang video.

3. Membuat Background Video di Canva

Sekarang, mari kita membuat latar belakang animasi, kita akan menggunakan canva untuk langkah ini, buka, canva dan mulai dengan memilih latar belakang yang sesuai dengan video Anda untuk saat ini: Pilih latar belakang yang tetap diam dan tidak memiliki elemen atau animasi tambahan apa pun . 


Selanjutnya, mari kita bawa latar belakang kita ke level selanjutnya menggunakan LeiaPix.

4. Membuat Background Jadi Animasi Bergerak di LeiaPix

Jika Anda ingin menghidupkan latar belakang Anda, foto LeiaPix dapat membantu Anda mencapai efek tersebut.

Silahkan buka LeiaPix di https://convert.leiapix.com, pilih, dan unggah Latar belakang yang Anda buat sebelumnya di canva.

Dengan alat ini. Anda dapat membuat elemen latar belakang bergerak sambil bermain-main dengan pengaturan hingga Anda puas dengan animasinya. 

Sekarang, mari kita atasi masalah kualitas video daripada mengunduh video dengan cara biasa, saya sarankan merekam layar Anda.

Saat animasi diputar dengan cara ini, Anda dapat menangkap animasi dengan kualitas yang jauh lebih baik, dengan rekaman berkualitas tinggi yang sudah siap.

Saatnya kembali ke canva untuk mengunggah video yang direkam dan mulai menambahkan semua elemen lain yang Anda inginkan ke dalam video Anda. 

Di sinilah kreativitas Anda dapat bersinar, menambahkan elemen gambar, animasi, apa pun yang meningkatkan pengalaman pendidikan bagi pemirsa muda kita. 

Jangan lupa sertakan voiceover yang sudah kita buat tadi. Hal ini memastikan bahwa setiap hewan diperkenalkan pada waktu yang tepat, setelah Anda puas dengan posisi komposisi Anda. Saatnya mengunduh video latar belakang animasi.

5. Membuat Karakter Berbicara di Adobe Express

Ayo buat karakter berbicara, untuk membuat video kita lebih menarik, alat pilihan kami untuk membuat karakter animasi, adalah Adobe Express di , cukup ketik pembuat animasi gratis untuk YouTube ke Google, klik tautan yang bertuliskan buat animasi untuk YouTube (https://www.adobe.com/express/feature/video/animate/audio)

Di sana Anda akan menemukan serangkaian karakter menawan untuk dipilih untuk video kami. Selanjutnya pilih karakternya, Disini anda bisa pilih banyak karakter misalnya hopscotch menyesuaikan karakter Anda dengan mengaktifkan latar belakang layar hijau dan memilih ukuran.


Lalu sesuai untuk YouTube. Video sekarang mengimpor suara melalui klip audio yang kita buat sebelumnya dan begitu saja karakter kita muncul menjadi hidup.

Setelah Anda puas dengan hasilnya, silakan unduh video karakter animasi . Ini akan menjadi aset berharga untuk langkah selanjutnya, dengan karakter animasi dan latar belakang hijau animasi kita yang siap di edit. Inilah saatnya untuk menyatukan semuanya dan menyelesaikan video YouTube pendidikan kita.

6. Edit Animasi Video dengan Capcut Dekstop

Anda dapat menggunakan perangkat lunak pengeditan apa pun yang Anda sukai, tetapi hari ini, kami akan menggunakan Capcut untuk pengeditan video yang mudah digunakan. Perangkat lunak yang memungkinkan integrasi semua elemen secara lancar Mulailah dengan mengimpor semua file yang dihasilkan.

Latar belakang, video, karakter, video, dan sulih suara mengaturnya di timeline dalam urutan yang diinginkan agar muncul di video untuk mencegah audio tumpang tindih, membisukan audio salah satu file.


Ini memastikan sulih suara dan musik latar Anda tidak bentrok. Sekarang, mari gunakan kunci kroma, terapkan efek ini ke video karakter untuk menghilangkan latar belakang layar hijau dengan mulus, mengintegrasikan karakter dengan latar belakang animasi, mengubah ukuran dan memposisikan karakter di layar sesuai kebutuhan, pastikan tidak menghalangi hal-hal penting apa pun. Sekarang Anda telah selesai membuat video animasi AI pertama Anda. 

Sangat penting untuk membuat video berkualitas tinggi, karena Anda dan saya tidak akan menonton video berkualitas rendah dan orang lain juga tidak akan menggunakan panduan ini dan menemukan saluran serupa lainnya. Seperti yang saya bagikan di awal untuk mendapatkan inspirasi video Anda, Anda tidak perlu terlalu memikirkannya. Anda hanya perlu melakukan ini, jadilah sekreatif yang Anda inginkan yang akan membantu video Anda menjadi lebih baik lagi. Saya siap menjawab pertanyaan Anda, silakan suka dan berlangganan.

Jika ini bermanfaat, karena ini akan membantu saya, berikan ide-ide yang lebih berharga tentang cara menghasilkan uang dengan mengikuti langkah-langkah sederhana, terima kasih telah menyimak dan sampai jumpa lagi

Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share